Sebagian besar dari Anda pasti tahu apa itu dimsum, tidak lain adalah makanan kecil dari negeri tirai bambu yang biasanya disajikan dalam kukusan bambu berukuran kecil. Makanan yang disajikan secara hangat ini memang terdiri dari beberapa jenis kuliner, salah satu yang cukup populer adalah dimsum ayam.

Mengenal dimsum ayam 

dimsum ayam adalah kuliner khas China yang disajikan dengan cara diletakkan di atas wadah bambu dan di makan selagi hangat. Sementara dimsum ayam, adalah salah satu jenis variasi dimsum yang terbuat dari bahan ayam.

Ada beberapa variasi dimsum yang umum Anda temukan dengan bahan dasar ayam, salah satunya adalah siomay atau orang mengenalnya dengan sebutan siomay. Umumnya siomay ini dapat ditemukan dalam 2 cara, yaitu di pedagang keliling, atau Anda dapat mengkonsumsinya di restoran China. Untuk masalah rasa dan harga, tentu saja, mengkonsumsi dimsum ayam yang ada di restoran China, akan berbeda rasanya dengan makanan yang dijual di pedagang keliling.

Artike kami lain nya :

Tahukah Anda, bahwa saat ini, untuk mengkonsumsi dimsum khas China tidak terlalu sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi frozen food. Karena saat ini ada cukup banyak variasi dimsum yang ditawarkan dalam kondisi beku, termasuk di dalamnya siomay ayam, atau dimsum ayam.

Cara mengkonsumsi dimsum ayam 

Jika Anda beranggapan, bahwa dimsum itu hanya dikukus saja, maka Anda salah. Untuk mengkonsumsi dimsum sendiri, pada dasarnya ada 2 macam, yaitu dengan cara digoreng atau dengan cara dikukus, termasuk di dalamnya dimsum ayam.

  1. Dengan cara dikukus

Untuk mengukus dimsum, kali ini Anda dapat menggunakan kukusan, klakat bambu atau juga rice cooker. Cukup letakkan dim sum dalam wadah tahan panas, ke dalam panci, dan kukus selama 5 menit. Kukus dimsum seperlunya saja, jangan terlalu banyak, agar cita rasanya maksimal. Selain itu, jangan mengukusnya terlalu lama, karena membuat dimsum jadi kering, dan jangan letakkan dimsum terlalu lama dalam suhu ruangan, karena kadar airnya akan berkurang.

  1. Dengan cara digoreng

Selain dikukus, ada juga cara menyajikan dimsum dengan cara digoreng. Tekniknya, tidak jauh berbeda dengan teknik menggoreng pada umumnya. Gunakan minyak secukupnya, atau hingga dimsum terendam, dan gunakan api sedang ketika menggorengnya. Goreng dimsum hingga berwarna kekuningan, kemudian angkat dan tiriskan. Sama seperti dimsum yang dikukus. Sebaiknya goreng dan sajikan dimsum selagi hangat, dan goreng seperlunya saja. Agar dapat dikonsumsi hingga habis, jika bersisa, maka rasa dimsum, jadi tidak terlalu renyah lagi, dan hal ini sedikit banyak mengurangi cita rasa yang ada.

Tips membeli dimsum ayam  

Seperti yang selintas disebutkan di atas, bahwa saat ini untuk membeli dimsum ayam tidak terlalu sulit. Mengingat saat ini, dimsum dijadikan sebagai makanan beku, atau frozen food. Artinya, Anda akan mudah menemukan makanan olahan yang satu ini di supermarket, tepatnya di bagian freezer, atau Anda juga akan mudah menemukannya di toko frozen food.

  1. Perhatikan jenis dimsum yang akan Anda beli, mengingat saat ini dimsum ayam, atau makanan berbahan ayam ini cukup banyak jenisnya. Anda dalam hal ini dapat memilih salah satu yang dirasa sesuai selera.
  2. Perhatikan dengan baik, dimana Anda akan membeli dimsum tersebut, pastikan Anda membeli di tempat yang tepat, dan terpercaya. Sehingga kualitas dimsum yang akan dibeli kelak, aman, berkualitas, dan lezat.
  3. Perhatikan merk, dan tanggal kadaluarsa dari produk dimsum itu sendiri. Bahkan tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan komposisi bahan yang digunakan dalam produk dimsum tersebut.
  4. Perhatikan juga bahan-bahan yang digunakan dalam produk dimsum tersebut. Apakah hanya menggunakan campuran ayam saja, atau menggunakan campuran bahan lainnya. Mengingat saat ini ada beberapa produsen yang tidak hanya mencampurkan 1 bahan saja, namun mencampurkan bahan lainnya, misalnya saja siomay ayam dan udang, atau yang lainnya.

Seperti namanya makanan frozen food, maka makanan yang satu ini, cara menyimpannya cukup mudah. Simpan di dalam lemari pendingin, tepatnya di bagian freezer, jika Anda tidak akan mengkonsumsinya secara langsung. Namun jika Anda ingin mengkonsumsinya secara langsung, tidak lama setelah membelinya, sebaiknya simpan makanan tersebut di bagian lemari pendinginnya, jadi makanan yang hendak dimasak, tidak dalam kondisi terlalu beku.

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

Call Now
WhatsApp