Bagi Anda para penggemar dimsum, pasti tahu, bahwa kuliner asal negeri tirai bambu tersebut tidak hanya dimasak dengan cara dikukus saja, namun ada juga beberapa jenis dimsum yang digoreng. Sama seperti dimsum kukus, dimsum goreng ini juga cukup beragam, jenisnya, seperti ;

Tofu Skin roll

Ini adalah salah satu jenis dimsum goreng yang cukup terkenal, dilihat dari namanya, maka dimsum yang satu ini menggunakan kulit tahu, untuk menggulung isiannya, dan bukan menggunakan kulit pangsit seperti umumnya. Itu sebabnya kuliner yang satu ini disebut dengan Tofu skin roll. Sedangkan isian dari kuliner yang satu ini cukup beragam, mulai dari aneka jenis daging, hingga aneka jenis sayuran. Adapun jenis daging yang umum digunakan adalah daging ayam. Kuliner yang satu ini dimasak bukan dengan cara dikukus, melainkan digoreng.

Cheun goon

Ini adalah nama lain dari spring rolls atau orang mengenal kuliner ini dengan sebutan lumpia goreng. Sajian yang satu ini, menggunakan kulit yang terbilang tipis, untuk membuat isiannya. Ini juga yang menjadi salah satu alasan, mengapa kuliner yang satu ini terasa renyah ketika dikonsumsi.

Artike kami lain nya :

Untuk isian kuliner tersebut, cukup beragam, mulai dari aneka jenis sayuran, aneka daging, terutama daging ayam, aneka jenis seafood, dan yang lainnya. Kuliner yang satu ini mudah sekali Anda temukan, atau bahkan Anda dapat membuatnya sendiri. Namun apabila Anda ingin membelinya secara langsung, sebaiknya cek terlebih dahulu, isian dari kuliner tersebut. Anda yang menyukai isian seafood, tentunya dapat memilih jenis isian tersebut, demikian pula, ketika Anda ingin memilih dimsum goreng lainnya.

Siu mai

Orang lebih mengenal kuliner yang satu ini dengan sebutan siomay. Seperti diketahui bersama, kuliner yang satu ini tidak hanya dapat dimasak dengan cara dikukus, saja, namun dapat juga dimasak dengan cara digoreng. Walaupun teknik memasaknya berbeda, namun kedua teknik tersebut, mampu mengunci cita rasa, sehingga menampilkan kuliner yang berbeda, dengan cita rasa yang unik. Jika direbus akan menghasilkan cita rasa yang lembut. Sedangkan ketika digoreng, maka teksturnya jadi renyah.

Adapun teknik adonannya sendiri, tentunya sama dengan adonan siomay kukus umumnya. Sedangkan untuk isiannya sendiri, cukup beragam. Umumnya menggunakan isian, daging ayam, seafood, atau yang lainnya.

Fried Wonton 

Adalah pangsit, yang umumnya direbus, namun kali ini Anda dapat menggorengnya, sehingga namanya jadi fried wonton atau pangsit goreng. Kulitnya menggunakan kulit pangsit. Sedangkan untuk isiannya juga cukup beragam, namun rata-rata menggunakan isian daging, baik itu daging ayam, atau jenis daging lainnya. Dari segi bentuk, kuliner yang satu ini, seperti pangsit yang ada di penjual mie pada umumnya.

Deep fried shrimp balls

Ada yang unik dengan dimsum goreng yang satu ini. Seperti namanya, maka kuliner yang satu ini menggunakan bahan utama dari cindangan udang. Dicampur dengan tepung beras, dan diberi potongan roti tawar. Ukurannya sendiri kotak kecil, yang kemudian digoreng dengan jumlah minyak yang banyak.

Fried tofu roll

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini adalah fried tofu roll, yang lebih menggunakan tofu atau tahu yang dibalut kulit lumpia. Sajian seperti ini sebenarnya dapat dimasak dengan 2 cara, yaitu dengan cara dikukus atau dengan cara digoreng. Bayangkan, kulit lumpia ketika digoreng, pasti rasanya renyah, lalu bagian dalamnya ada tahu, yang teksturnya terkenal lembut. Dengan kombinasi daging ayam, udang atau isian lainnya. Pasti rasanya akan semakin menggugah selera.

Shrimp toast

Termasuk salah satu sajian dimsum goreng yang cukup digemari. Seperti namanya, bahan utama yang digunakan adalah adonan udang cincang, yang diberi roti tawar, dan dicelup ke dalam adonan tepung. Tidak lupa sebagai pemanis, beri taburan biji wijen. Goreng hingga garing, dan konsumsi langsung.

Sedikit catatan untuk Anda yang ingin mengkonsumsi makanan yang satu ini, adalah selalu goreng secukupnya, jangan menggorengnnya terlalu banyak. Mengingat makanan yang satu ini, sebaiknya dikonsumsi selagi panas. Jika sudah agak dingin, maka kualitas rasanya akan sedikit berkurang, terutama kerenyahannya. Ketika menggoreng, pastikan, seluruh bagian dimsum terendam, dan goreng menggunakan api sedang, hingga kuning kecoklatan. Kuliner ini paling nikmat dikonsumsi ketika menjelang sore atau malam hari, dan ditambah dengan saus pedas, pastinya ini akan semakin menambah selera makan Anda.

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

Call Now
WhatsApp