Selain dimsum ayam, satu lagi jenis dimsum yang cukup populer di masyarakat Indonesia yang memang menyukai kuliner asal Tiongkok tersebut, yaitu dimsum udang. Kuliner yang cara memasaknya dengan cara dikukus, atau digoreng ini, memang mempunyai cita rasa yang khas, melalui bahan utama udang, yang terkadang dikombinasikan dengan bahan lainnya, seperti ayam dan yang lainnya. Belum lagi adanya tambahan bumbu, yang semakin menggugah selera makan Anda.

Aneka dimsum udang 

Dalam dunia kuliner dimsum sendiri, ada beragam jenis dimsum yang dapat Anda konsumsi. Namun Anda yang menyukai udang, terdapat beberapa jenis dimsum yang memang menyuguhkan bahan utama udang dalam menu makanan tersebut, seperti :

  1. Siomay

Masyarakat Indonesia mengenal kuliner yang satu ini dengan sebutan Siomay, namun di negaranya sendiri, kuliner ini disebut dengan Shumai. Teknik memasaknya juga tidak jauh berbeda, demikian pula dengan isiannya. Ada beberapa yang menggunakan ayam, namun ada juga yang menggunakan udang, bahkan ada juga yang mengkombinasikan kedua bahan tersebut. Dilengkapi dengan rempah-rempah, membuat kuliner yang satu ini cukup digemari banyak orang.  Untuk cara memasak makanan yang satu ini ada 2 cara, yaitu dengan cara dikukus, atau dengan cara digoreng. Apapun teknik memasaknya, teknik mengkonsumsinya tetap 1, yaitu makanan tersebut harus dimakan selagi hangat.

  1. Har gow / hakau

Har Gow mungkin tidak terlalu terkenal dibandingkan dengan Siomay. Namun kuliner yang mempunyai nama lain hakau ini, mempunyai cita rasa yang tidak perlu Anda ragukan lagi. kulitnya tipis, dengan isian yang hampir terlihat, dengan isian cacahan udang segar, belum lagi adanya tambahan bumbu penyedap yang semakin menggugah selera makan Anda. Kuliner yang satu ini umumnya dimasak dengan cara dikukus, dan dikonsumsi selagi panas.

Membeli dimsum udang 

Dibandingkan beberapa tahun yang lalu, saat ini membeli dimsum, tidak bisa dikatakan sulit. Selain Anda dapat menemukanya di restoran China, ada juga yang menjualnya dalam bentuk kedai lokal, pinggir jalan. Apabila Anda ingin membelinya dan disajikan di rumah pun tidak perlu bingung. Karena saat ini, kuliner yang satu ini, dapat Anda temukan secara mudah di beberapa supermarket atau juga frozen food store atau toko makanan beku. Tentunya ketika Anda mengunjungi penyedia jual tersebut, ada cukup banyak dimsum udang yang akan ditemukan, mulai dari aneka siomay hingga hakau.

Artike kami lain nya :

Sedikit tips ketika Anda berbelanja makanan beku tersebut, perhatikan juga merk produk, tanggal kadaluarsa (mengingat makanan yang satu ini mempunyai daya tahan yang tidak terlalu lama, umumnya hanya sekitar 2 minggu saja, jika disimpan dalam freezer), tidak lupa cek juga komposisi bahan yang digunakan. Pastikan Anda tidak mempunyai alergi terhadap bahan makanan yang digunakan, atau jika Anda ingin mencoba makanan kombinasi, seperti udang dan ayam, maka Anda akan mudah menemukannya dalam produk siomay.

Tips mengkonsumsi dimsum udang  

Seperti diketahui bersama, teknik memasak dimsum, termasuk dimsum udang ini ada 2 macam, yaitu dengan cara digoreng dan dengan cara dikukus.

  • Digoreng

Untuk jenis dimsum udang umumnya akan Anda temukan di jenis dimsum siomay. Jenis dimsum yang satu ini memang dapat dimasak dengan 2 cara, yaitu digoreng atau dikukus. keduannya mampu menghasilkan cita rasa yang menarik, dan pastinya lezat. Teknik menggoreng siomay udang ini juga tidak terlalu berbeda dengan teknik menggoreng pada umumnya. Pastikan bahan siomay tersebut terendam minyak panas, dan gunakan api sedang. Goreng hingga siomay udang berwarna kuning kecoklatan.

  • Dikukus

Teknik mengukusnya adalah dengan meletakkan dimsum di dalam panci pengukus. Anda dapat menggunakan alas wadah tahan panas, atau menggunakan wadah bambu. Dimsum udang yang dapat dikukus ini ada 2 macam yaitu siomay dan hakau, keduanya dapat dimasak selama 5 menit saja.

Kuliner dimsum udang ini sebaiknya dimasak secukupnya saja, agar dapat dikonsumsi selagi panas. Karena rasa  nikmat dari masalah tersebut, justru, ketika makanan masih terasa panas, jika sudah dingin, maka cita rasanya jadi kurang maksimal. Agar lebih lezat, Anda dapat memadukannya dengan saus sambal, atau saus pendamping lainnya. Tentunya ini rasa lezat dari masakan tersebut, akan semakin terasa di lidah.

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

Call Now
WhatsApp