Frozen Dimsum menjadi alternatif olahan dimsum terbaik dan paling praktis yang dipilih banyak konsumen. Bagi Anda yang ingin membeli dimsum beku dari gerai online, supermarket maupun pasar tradisional, maka coba simak tips penting sebelum beli dimsum frozen berikut ini!

Perhatikan nama produsen atau merk dimsum frozen

Dimsum beku merupakan salah satu makanan favorit ibu rumah tangga karena bisa dimanfaatkan kapan saja, terkhusus saat diburu waktu. Dalam memilih dimsum beku para ibu tentunya harus bersikap teliti, salah satunya dengan memperhatikan nama produsen atau merk dimsum beku pilihan. Jika dimsum beku berasal dari produsen atau brand dengan nama baik, maka sudah pasti produk dimsum tersebut memiliki berbagai sertifikat.

Baik sertifikat yang menjamin mutu dan kesehatan produknya maupun sertifikat label halal, semuanya sudah dikantongi oleh produk dimsum beku berkualitas. Jika Anda mendapati produk dimsum ini, maka jangan ragu untuk melakukan pembelian. Pasalnya, untuk mengantongi label tersebut ada banyak sekali peraturan dan tes yang harus memenuhi persyaratan edar.

 

Lihat juga beragam dimsum dan frozen food enak dan menarik lainnya di Distributor Dimsum Cikarang

 

Perhatikan produk frozen dimsum 

Langkah penting selanjutnya ialah memperhatikan produk dimsum yang dipilih. Sebagai konsumen yang baik, Anda bisa memastikan jika produk dimsum beku tersebut masih dalam keadaan bagus dan tanpa cacat apapun. Terkadang meskipun diletakkan di dalam freezer, tetap ada saja produk dimsum beku yang kualitasnya kurang bagus.

Perlu Anda ketahui, meskipun dimsum beku telah disterilisasi menggunakan teknologi modern sehingga bakteri tidak bisa berkembang, tetap saja produk olahan tersebut bisa kadaluarsa. Anda harus memeriksa batas waktu kelayakan dimsum beku untuk dikonsumsi karena pada beberapa tempat bisa saja dimsum beku kadaluarsa terselip dan dilewatkan para pekerja yang ada di supermarket maupun pusat  perbelanjaan sejenisnya.

Cek kualitas dimsum beku

Yang tidak kalah penting, tentu saja memeriksa kualitas dimsum beku pilihan. Jika Anda baru pertama kali membeli produk dimsum beku, maka jangan ragu untuk menanyakan pada petugas tempat Anda membeli. Jangan ragu untuk menanyakan apakah produk dimsum beku tersebut pernah mendapatkan komplain atau tidak dari para pelanggan.

Jika tidak, maka silahkan membeli satu produk Frozen Dimsum untuk diolah dirumah. Setelah diolah, jangan langsung menghidangkan makanan ini untuk keluarga Anda. Coba saja cicipi masakan terlebih dahulu untuk memeriksa apakah ada keanehan pada bentuk dan rasanya. Jika ada, maka kemungkinan besar produk dimsum beku tersebut sudah tidak bagus lagi.

Pilih varian yang tepat

Seperti yang diketahui, varian produk dimsum beku cukup banyak tersedia di pasaran. Mulai dari dimsum beku kukus seperti har gow, shumai hingga pao. Ada pula dimsum beku untuk digoreng seperti wonton, siomay dan sebagainya. Pastikan Anda hanya memilih varian  dimsum beku yang tepat dan sesuai selera dari produsen terpercaya.

Rekomendasi bagi Anda yang berencana membeli dimsum beku, sangat disarankan membeli dimsum beku kemasan dibandingkan dimsum curah. Hal ini dikarenakan produk dimsum curah yang juga disediakan di berbagai pusat perbelanjaan tidak memiliki informasi tanggal kadaluarsa. Padahal meskipun dibekukan, dimsum beku tetap memiliki batas waktu layak konsumsi.

Penyimpanan stok dimsum beku

Untuk menyimpan stok dimsum beku di rumah, pastikan Anda memilih tempat yang suhunya dingin seperti cooler box atau kulkas. Hal ini dikarenakan meletakkan dimsum beku di suhu ruang terlalu lama akan membuat kualitas produk dimsum menurun. Bahkan buruknya lagi panas dari suhu ruang akan membuat bakteri tumbuh dengan cepat sehingga dimsum mudah basi.

Selain mudah basi, dimsum beku yang tidak disimpan pada suhu dingin akan mengalami perubahan pada tekstur. Di mana dimsum menjadi lembek bahkan bisa merubah rasanya. Untuk itu, pastikan Anda hanya menyimpan dimsum beku pada suhu yang sesuai.

Pengolahan dimsum beku yang tepat

Terakhir mengenai cara pengolahan dimsum beku yang tepat. Dimsum biasanya diolah dengan cara dikukus atau digoreng. Untuk mengukus dimsum beku, Anda bisa menggunakan panci kukusan, rice cooker dan sejenisnya. Cukup kukus selama 5 menit sehingga dimsum tidak kering. Untuk menggoreng dimsum beku, Anda bisa menggunakan minyak panas secukupnya dengan ukuran api sedang. Goreng hingga kekuningan dan angkat.

Demikianlah beberapa tips penting saat ingin membeli produk dimsum beku, pastikan Anda mengetahuinya sehingga produk dimsum beku pilihan tetap terjaga kualitas dan rasanya. Semoga ulasan ringkas mengenai Frozen Dimsum yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda ya!

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

 

Call Now
WhatsApp